Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Kamis, 04 Agustus 2011

Taukah Anda Tentang Cinta...?

Hmm, Kali ini aku ingin bercerita sedikit tentang Cinta. Cinta yang dieluh-eluhkan oleh Para Kaula Muda dan tidak menutup kemungkinan para Kaula Tua. Cinta terdiri dari 5 kata dan 1 arti. Terlalu banyak sastrawan kebingungan mendefinisikan tentang Cinta. "Kok cek Ruwetnya sih Cinta.."! Adakalanya Cinta adalah dari mata turun ke hati, Cinta adalah apabila ada yang memanggilmu, maka jemputlah dia, Cinta adalah perasaan sayang yang timbul dari hati sehingga menimbulkan getaran ketertarikan untuk memilikinya, Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi, Cinta adalah kasih sayang, Cinta adalah perasaan dan Hati. Heemmmm mana sih yang benar, yang benar-benar pas untuk Qita pakai. "Cinta is Misterius adanya, "Bukan?

Cinta...! Kayaknya anda sudah mengenal Cinta sejak dini. Anda tau bagaimana mencintainya kan..? dan andapun sudah pernah menjalani yang namanya Cinta. Tapi apakah anda tau apa Cinta..? Wah.. bingung ya..! Mangkanya jangan terlalu alay atau lebay dalam mengungkapkan Cinta pada seseorang. Eitt.. kok curhat, jangan-jangan Aku juga ne hehehe. 

Hey Cinta...! Kemana sih kamu sejak kemaren, aku tidak melihatmu. Marah ya..? Hemm, ya deh.. Aku minta maaf. Inilah kata-kata yang slalu diungkapkan oleh banyak orang. Slalu manis dalam ucapan. Slalu lembut diucapkan dan halus disuarakan. Heemm.. Itulah Cinta..! Cinta kadang kala Lembut, kadang kala kasar, kadang kala lembut, kadang kala manis dan lain-lain. Tapi ingat, bahwa...

Cinta adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan memberikan Cinta hanya menjadikan manusia agar bisa memberikan kasih sayang bukan kebencian, kelembutan bukan kekerasan, kenyamanan bukan kegelisahan, kebahagiaan bukan kesedihan, keyakinan bukan keraguan, kepercayaan bukan kebohongan, komitmen bukan kebimbangan dan ketaqwaan.


Sedikit Kucoba memberikan pengertian sekedar untuk pengetahuan tentang Cinta, Cinta adalah Perasaan deg2an yang menimbulkan ketertarikan pada lawan jenis dengan hati yang tulus. Hehehe.. Kok aneh ya definisinya, Oke.. sekilas kujelasin ya. Wah..aku buat definisi ini bukan hanya sekedar coba-coba lho, tapi berdasarkan Pengalaman. Seperti ini.. Perasaan yang tidak biasanya atau deg2an saat bertemu dengan lawan jenis pasti itu merupakan adanya getaran Cinta. Klo sudah deg2an saat bertemu dengannya pasti anda tertarik atau suka ama Dia kan..? dan klo sudah deg2an kemudian muncul ketertarikan, pasti anda akan mencintai Dia setulus hati kan..? Coba pikir sendiri ya..! Benar atau Salah hanya untuk yang sudah pengalaman BerCinta..!

Cinta untuk Manusia dan Cinta untuk Tuhan
Esensinya sama. Cinta kepada manusia dan Cinta kepada Tuhan adalah sebuah komitmen hati. Dalam cinta itu ada konsep cobaan/ujian. Tuhan memberikan ujian yang beragam kepada umatnya. Mulai dari rejeki jatuh, musibah, perang, dll. Lantas, jika terjadi apakah manusia itu sakit hati dan menyesali atas kehendakNya?.

Cinta untuk manusia-pun tidak luput dari cobaan/ujian. Jikalau cinta adalah komitmen, apalagi rasa itu sudah menjadi Terlalu Mencintai, apakah berlaku pula konsep sakit hati dan menyesal?. Jika memang terjadi sakit hati dan penyesalan, maka cinta itu sudah tidak murni lagi. Kembali lagi diatas, Supiyah, Aluamah dan Amarah telah menguasai manusia tersebut. Akan terjadi kambing hitam atas jati diri manusia, yaitu … Ya .. manusia memang tidak sempurna. Kenapa tidak dibalik menjadi : Manusia itu harus menuju ke kesempurnaan !.

Selama kata TIDAK itu terus didengungkan dalam sukma, maka raga akan merespon melalui alam bawah sadar untuk terus menciptakan hal-hal yang berkaitan dengan TIDAK. Believe it or not …

Hidup ini terlalu Indah untuk slalu dihujani dengan Tangisan. Itulah kalimat bagi anda-anda yang tersakiti oleh Cinta. Tapi kenapa kok Cinta slalu menimbulkan negative dipenghujung hubungan? Kenapa gara-gara Cinta sih, katanya Cinta adalah anugerah Tuhan. Hehehe... wah terlalu men-Justice dan mem-Blacklist Cinta. Waduhhh suseh ye...! Kasian ama Cinta, dia tidak bersalah.. eh malah dia yang kena gettahnya.

Begini Bung..!, Cinta baik, Cinta suci. Aku kiaskan, "Andaikan anda mempunyai pisau, dan pisau itu tidak akan ada gunanya apabila tidak digunakan oleh pemilik pisau. Pisau bisa saja digunakan dalam kejahatan apabila pisau dipegang oleh perampok/pencuri, dan Pisau bisa pula berguna apabila digunakan oleh hoki atau orang yang suka memasak". Did you get it?.. Artinya.. apabila Qita ngebawa Cinta ini kejalan menuju ketaqwaan pada Tuhan dan bermanfaat bagi yang membawa Cinta, InsyaAllah anda akan selamat dari yang namanya BROKEN HEART, namun Cinta bisa saja membuat anda sedih, kecewa, lupa bahkan terkoyak hati anda karna anda membawa Cinta tidak benar-benar menjalani dengan baik.

To be Continued

Tidak ada komentar: