Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Jumat, 02 Desember 2011

Mimpi dan Cita-Citaku yang slalu Menanti

Saat ini aku adalah pria yang slalu termotivasi dalam hal-hal baru, ku slalu membayangkan akan ada special yang datang padaku. Aku slalu mengharap sesuatu yang aku inginkan akan terjadi… mimpi..? inilah mimpiku yang tidak pernah mati dan takkan pernah mencoba jatuh dari semangat yang membara. Cita dan mimpi.. slalu terdorong dalam melakukan tugas apalagi mengerjakan sesuatu yang baru aku lakukan. Aku slalu mengandalkan mimpi dan cita untuk memperoleh apa yang aku inginkan. Kekuatan mimpi yang slalu menuntunku dalam menjelajah serta mengarungi dunia dengan bekal ilmu yang aku dapat…

Aku yakin pada saatnya nanti, sesuatu yang indah akan tergapai dengan sempurna berkat doa dan semangat jiwa raga dalam diriku ini. Aku takkan patah arang dalam menggapai apa yang aku inginkan dengan bermodal mimpi dan semangat yang takkan pernah mati…

Sebenarnya apa sih yang membuat aku ini hidup lebih hidup…? Ini adalah pertanyaan yang mudah untuk dijawab… aku berfikir sejenak untuk mengotak atik kata dalam fikiranku.. Aku ingin melanjutkan S2.! …Ah S2? Apa kamu bisa..? Dengan suara lantang and dari hati nurani, aku jawab Iya… Aku bisa.. tidak ada sesuatu yang tidak bisa ku lakukan….. aku hanya yakin dan berdoa… cita-citaku ini akan berhasil tentu dengan adanya bimbingan dan ridho-Nya….

Aku tau bahwa ini sulit dan membutuhkan biaya yang cukup lumayan mahal. Tapi apalah arti uang yang ku Keluarkan..dibandingkan dengan ilmu yang nantinya akan berguna bagi bangsa dan Negara lebih-lebih untuk diriku sendiri. Sejak itulah aku berfikir dan slalu berfikir bagaimana aku harus memperoleh mimpiku dan cita2ku ini. Beasiswa..? yup dengan beasiswa, aku bisa kuliah lagi, lantas hati nuraniku berkata, ”Dimana aku harus mendapatkannya…?”.. wah ne juga masalah yang harus aku pikirkan pula… dari mana beasiswa yang harus aku cari untuk melanjutkan cita-citaku ini.

Yup....Beasiswa dapat aku dapatkan dari info internet/sahabat-sahabatku yang pernah kuliah di University. Jika Kita berusaha sekuat tenaga dan keinginan yang besar, maka Allah akan menuntun Kita ke jalan kesuksesan. Hanyalah kepadaNyalah aku haturkan keinginannku ini. So Jangan biarkan rasa takut gagal membuatmu berhenti mencoba.

Semakin hari semakin membingunkan aku. Yang ada dalam pikiranku adalah Lanjutkan / Kembalikan.. Lanjutkan artinya aku harus lebih semangat untuk menemukan jalan keluar agar aku bisa menggapai hal yang aku inginkan…. Kembalikan artinya apakah aku harus kembali menjadi anak yang slalu statis (berdiam saja) tidak mau menjadi Progressive (jalan terus). Kembali ke habitat yakni melakoni yang sudah pernah dilakukan, tidak ada perubahan untuk pendidikan ke depan,… oh ini sulit sekali…

Tapi ada satu kalimat yang aku tidak pernah akan Putus Asa untuk menggapai apa yang aku inginkan. “Success is a matter of choice. If we have enough strong reasons, there is nothing that we can’t do”. Inilah yang slalu aku pegang sebagai prinsip. Bahwa “Kesuksesan adalah hanya sebuah masalah pilihan, jika kita memiliki alasan yang cukup kuat, maka tidak ada sesuatu yang tidak kita bisa lakukan. Wah ne kata-kata yang tak pernah aku temukan, selama aku mengaji waktu aku masih di pondok…hehehhe…

Jadi dengan alasan dan keinginan untuk go on S2 yang kuat, aku yakin aku bisa go on S2……
Semangat serta dorongan dari ibu tercintalah juga membuat mataku terbuka untuk lebih melihat ke depan dalam menggapai cita-cita. Ya Allah pelantara dari-Mu, insyaAllah Aku bisa melanjutkan S2 lagi walau ini menyulitkanku untuk bertindak. Ku hanya bisa berdo’a dan berusaha atas semua ini, kini hanyalah perjuangan untuk mencapai cita – cita mulyaku ini … Sukseeeeesssss….. Slalu..

Tidak ada komentar: