Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Rabu, 23 November 2011

Ujian Dadakan

Malam penuh bintang
Kelap-kelip aroma pewarna
Indah dipelopak mata
Semangat dalam usaha

Seperti biasa, ketika ada Ujian RSBI, aku dan para pengurus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) akan menghabiskan waktu di malam hari untuk mempersiapkan administrasi baik dari soal-soal, perlengkapan data siswa, nomor peserta ujian dan lain sebagainya. Seperti malam ini, dengan sekuat tenaga, aku harus extra kerja keras untuk menyelesaikan tugas ini. Tapi, aku suka sekali dengan kerjaan di malam hari, bisa kumpul bareng, cerita bersama dan tidak kalah pentingnya adalah adanya makanan dan minuman Pepsi yang begitu menggoda dahagaku.

Tampak dari wajah para panitia ujian dadakan yang serius amirr hehehe, semangat Pak..!

Tidak heran, bila aku sendiri harus pulang larut malam yang hanya ditemani oleh sang rembulan. Kesunyian, seram, suara-suara aneh dipinggir lorong gang menuju tempat kediamanku membuat bulu kuduku merinding, tapi kata Allah, "Latahzan ma'ana." Aku yakin, ketakutan akan membuat aku gelisah, tidak tenang dan slalu berfikir bahwa setan akan menggangguku. Padahal apa yang ku takutkan itu, tidak ada dan tidak akan pernah ada.

Iringan musik membawa semangat bekerja. Musik merupakan bagian dari keluarga bagi guru-guru RSBI. Tanpa musik bagaikan burung tanpa sayap, lemas, tak berdaya, ngak bisa nge-fly heheh namun tetap slalu konsisten dalam menyelesaikan tugas ini.

Inilah naskah lembaran ujian antara lain MIPA dan Bahasa Inggris.

Ujian dadakan RSBI mengakibatkan guru-guru RSBI menguras tenaga dan pikiran. Bagaimana tidak, dari Rektorat dari Jakarta menghimbau bahwa akan diadakan Ujian RSBI yang menggunakan bahasa Inggris. Ujian yang akan diujikan adalah Science, Math, and English. Ujian pun akan dilaksanakan pada hari Kamis besok. Hemm... capek yang kurasa, letih yang ku dapat tapi bahagia bisa bersa

Usaha dan hasrat yang tinggi penting dalam melakukan sebuah pekerjaan. Hasrat untuk melakukan pekerjaan akan membuahkan hasil yang optimal.
Udah dulu ya, uda malem ne.. See U

Tidak ada komentar: