Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Selasa, 22 November 2011

Endi dan Dian tentang Wanita...

Hemmm Wanita..!

Di sebuah cafe kecil nan unik, aku dan Endi berbincang-bincang ringan. Seperti biasa, sehabis pulang dari kerja, kami biasa duduk dan menikmati makanan dan minuman di cafe ini. Suasana yang sejuk karna disamping tempat duduk kami disambut dengan ikan-ikan koi lucu dengan kolam yang begitu jernih, ngebuat aku dan Endi terlelap dalam suasana. Tiba-tiba ada seorang cewek mengantarkan makanan yang kami pesan. 

Senyummu mengalihkan dunia lelaki

Tiba-tiba Endi bertanya, "Yan, wanita itu indah ya?"
"Heheh, ya begitulah ciptaan Tuhan, slalu mengindahkan seorang wanita," jawabku dengan pelan sambil mengenyam makanan yang dibawaka cewek itu.

Endi
Yan, Wanita itu apa ya. Dia slalu ngebuat Qita kagum, tersanjung dan mencintainya dengan tulus?
Dian
Hemm, wanita itu adalah manusia yang diciptakan oleh Allah dari tulang rusuk lelaki sebagai obat rasa jenuh dalam kesendirian, sebagai pendamping hidup, penyemangat, dan yang terpenting adalah sebagai penjaga anak-anak dari Qita tentunya hehehe..

Endi
Maksud wanita diciptakan dari tulang rusuknya lelaki apa, bro?
Dian
Heem, aku pernah sih, membaca buku tentang ''Membumikan Al-Qur'an'' yang ditulis oleh Quraish Shihab menyatakan bahwa tulang rusuk harus dipahami dalam pengertian kiasan, artnya, jika para lelaki menghadapi perempuan, bersikaplah secara bijaksana. Karena ada sifat, karakter, dan kecenderungan mereka yang tidak sama dengan lelaki, hal mana bila tidak disadari akan dapat mengantar kaum lelaki untuk bersikap tidak wajar. Mereka tidak akan mampu mengubah karakter dan sifat bawaan perempuan. Kalaupun mereka berusaha akibatnya akan fatal. Ya, kudu sabar dan mengerti wanita dengan sikap yang lembut yoo.

Endi
Segitunya ya, Yan? Tapi, aku sudah banyak berbuat sewena-wena ne ama yang bernama wanita. Apa aku harus minta maaf atau bagaimana ne, Yan?
Dian
Harus minta maaflah dan jangan mempermainkan wanita lagi, karna dia punya hati yang lembut. Yang mana bila tergores hatinya, maka dia akan berkucuran air mata deras bagaikan air terjun..sakid tau...! Tapi broo, manusia kan tidak luput dari yang namanya salah, salah adalah sebagian dari perbuatan Qita yang diberikan oleh Tuhan pada Manusia, Namun Allah juga memberikan Qita akal untuk memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Taubat-taubatlah sebelum terlambat..

Endi
Ya juga sih, Yan! Aku harus minta maaf. Oh ya, wanita itu misterius lho. Contohnya ne, ketika aku ingin mengajak pacaraku jalan-jalan, tiba-tiba dia diam tanpa berkata "ya / tidak". Yaa, aku kan bingung ne. Aku putuskan saja di-cancel, soalnya dia terlihat gak enak gitu, dingin abislah. Eh, selang beberapa menit, dia telpon aku, "Mas, kog ngak jadi sih jalan-jalannya?' Nah, kan.... Wanita gak terlalu to the point ya, Yan..?
Dian
Hehehe... kadang sih iya, tapi ingat bahwa wanita itu unik, mereka ingin kau tahu bagaimana perasaanya tapi mereka tak ingin mengatakannya padamu. Nah, ketika kamu ingin mengajak pacarmu jalan, kamu seharusnya memahami bahasa tubuhnya, apakah dia terlihat senang ketika diajak, atau malah diam. Nah, klo diam, kamu harus menanyakan keadaannya kenapa dia seperti itu. Jangan langsung mengambil keputusan tanpa musyarawah (kayak MUBES aja). Jika ada hal yang membebani pikirannya, bicarakanlah kepada pasanganmu karna kamu pasti ingin dia terbuka, kan daripada dia diam membisu. hehehehe.

Endi
Ya, itu dia masalahnya, Yan! Aku terlalu mengandalkan ego dalam bercinta. Jadi, ada yang salah sedikit saja dalam hubungannku, biasanya aku NGAMBEK PULL. heheheh tapi aku pecinta wanita yang baik.
Dian
Hahahah, Pencinta wanita yang baik atau... pencinta hem hemm....! Ya, begitulah. Jika manusia tidak mengandalkan hati yang penuh kasih dalam bertindak atau berbicara. Mangkanya, bertindaklah dengan suara hatimu dan berbicaralah saat hatimu penuh kasih, insyaAllah kamu tidak akan selalu egois pada wanita. Biasanya ne, Tips buat kamu, bro! Wanita ngak suka dikasarin, gak suka didiamin, gak suka ama cowok yang egois alias mikir diri sendiri dewe, gak suka dibohongi tapi bohong demi kebaikan, ora opo-opo asal yang dibohongi gak tau klo kamu bohongin dia wkwkw, seneng dimanjain dan yang terpenting wanita suka ama cowok yang perhatian, dalam tanda kutip, "walaupun kamu tidak diperhatiin sih", So, perhatikanlah dia.

Endi
Hem, kamu paham bener ne ama wanita, segitu pahamnya kamu, bro ama wanita! apa kamu sudah punya dambahan hati, Yan?
Dian
Bukan terlalu paham terhadap wanita, tapi belajar dari setiap kekurangan dan kelebihan wanita. Ya, aku tidak akan paham terhadap wanita dan mungkin culun juga sih apabila saat ini masih belum punya dambaan hati. Aku belajar tentang wanita dari wanita itu sendiri. Cobalah slalu share apapun yang terjadi pada pasanganmu agar tidak ada yang tersakiti. Dan kejujuran juga hal yang paling esensial dalam menjalin hubungan...

Endi
Sip, Mantav broo! Bagaimana ya caranya mencinta wanita dengan tulus, Yan? heheh, kan banyak ne, cowok saat ini hanya bisa menggunakan topeng dalam bercinta, bicara menggoda, bagus eh hatinya busuk? solusinya dong hehehe..
Dian
Caranya adalah, seberapa besar kamu mencintai dirimu sediri? Bila kamu tlah bisa mencintai dirimu sendiri, niscaya kamu pasti bisa mencintai orang lain dengan tulus. Bila kamu tidak tulus mencintai dirimu sendiri, kamu juga tidak akan tulus mencintainya. Simbolistik, topeng yang dilakukan oleh cowok kebanyakan sudah biasa, namun tergantung bagaimana si cewek terpengaruh / tidak pada penampilan sih cowok.

Endi
Contohnya..?
Dian
Gini saja, seberapa besar kamu merawat dirimu dengan mencintai keindahanmu, mencintai ibadahmu, menyayangi penciptaaNya yakni tubuhmu, menikmati keunikanmu, slalu tersenyumlah, slalu berbuat baik pada dirimu sendiri dan sebagianya, apakah kamu sudah melakukan itu semua? Nah, jika kamu sudah menata dirimu sendiri dengan baik, iman sudah kuad, mental mantap, menata hati dengan baik, dan penampilan yang santun (Pas Kawin heheeh) Kamu baru bisa mencintai orang lain (Wanita) dengan tulus, insyaAllah. Aku juga kadang belajar seperti itu, aku mengatakan ini berdasarkan atas apa yang aku alami.

Kadang banyak lelaki yang hanya memikirkan ceweknya saja tanpa dia berfikir untuk merawat dirinya sendiri. Banyak lelaki yang mengorbankan dirinya hanya demi ceweknya tanpa dia berfikir, pengorbanan apa yang tlah diberikan pada dirinya sendiri. Gimana, sudah siap menjadi lelaki sejati.

Endi
InsyaAllah siappp..! wah, enak sekali ya klo diskusi sama kamu, Yan! Yukss, pulang...sudah agak sore ne.
Dian
You're welcome. Hahay.... Yukss, pulang wess...

Endi
"Mbak, berapa semua ini?" sambil mengeluarkan dompet, Endi melirik wajah si cewek tersebut sampai melongo.
Cewek Cantik
"Semua, mas? hanya Rp.20.000" sambil tersenyum kecil melihat tatapannya Endi.
Dian
"Wah..wah.. sudah dapet solusi menjadi diri sendiri, eh sekarang sudah mulai ne kayaknya" Endi.. ayo pulang," ajakku sambil menarik tangannya Endi.

Hemm, akhirnya mereka pulang ke rumahnya masing-masing. Endi yang slalu membayangi si cewek itu dalam angan-angannya. Sedangkan Dian masih menerawang ke atas dan melamun, "Kapan bisa ketemu dirimu sayang?"

Tidak ada komentar: