Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Kamis, 20 Oktober 2011

UjianNya adalah Anugerah Terindahku

Saat ini aku sedang berada dititik bawah 0 derajad celcius. Aku rasa, ini akhir dari kesulitanku untuk merangkul semua masalah. Masalah yang pernah hinggap dalam pikiranku. Saking terlalu difikirkan, aku terasa berada di hutan belantara dan dipenuhi oleh binatang buas- buas sekali. Kadang aku digigit namun aku bisa lari, kadang aku dihadang namun aku bisa kabur dan paling aku takud dan meringis adalah saat diriku diamuk oleh raja hutan Singa, aku terkoyak-koyak sebagian dari kulitku sampai pada akhirnya aku menyerah dan membiarkan dia memakan habis diriku. Entah kenapa, tiba-tiba dia berhenti memakanku saat dia mulai memegang tanganku dan dijiladnya. Ternyata tanganku mengeluarkan sinar keras sekali sehingga singa tersebut terpental jauh dan kabur. Sinar itulah yang membantuku menyelesaikan berbagai problematika hidup. Sinar itu adalah Hidayah dan Inayah Allah SWT.


Sebenarnya apa sih masalahku ini..? 

Pasti aku akan mengernyitkan alisku kebawah dan mataku akan ditekuk rapat kedepan sehingga terlihatlah wajah yang sangat meringis. Aku tidak punya masalah sedikitpun karna ku yakin inilah pasti ujian yang diaugerahkan bagiku agar aku tetap dan tidak berpaling dari Tuhan Allah SWT. Aku ingin diangkat derajadku, aku ingin bertemu dengan Tuhanku, aku ingin dipelukNya, aku ingin masuk SurgaNya dan aku ingin RidhoNya. Tapi, apa aku bisa memperoleh itu semua dengan sekuad dan ikhlas menjalaninya..?

Itulah masalahku hari ini yang masih belum terselesaikan.. Hanya ingin Mendekatkan diri padaNya, hanya ingin RidhoNya dan hanya ingin kasih sayangNya. Aku yakin, dengan berbekal ilmu dan kesabaranku, insyaAllah aku akan menyelesaikannya dengan baik. Aku tetap selalu memohon Tuhan, "berilah aku kekuatan untuk mengatasi dan menyelesaikannya sampai aku mulai terlelap tidur selamanya".

Aku tau Allah tidak akan membiarkan hambaNya sensara atau mendapatkan kesulitan tanpa adanya solusi yang tepat. Allah akan memberikan kemudahan bagi hambaNya yang slalu sabar dan slalu berusaha keras untuk mendapatkanNya atau menemukanNya.

Smoga usahaku ini merupakan keihklasan yang muncul dari keikhlasan hati yang tulus. 

Tidak ada komentar: