Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Jumat, 28 Oktober 2011

Hidup itu Indah...


Aku menitiskan air mata, membasahi pipiku. Tak disangka, ada orang yang tidak lebih baik dariku. Aku bisa makan enak, dia tak mampu. Aku minum susu, dia harus pergi jauh hanya sekedar minum air putih. Aku pergi ke mall untuk belanja baju, dia sisihkan uangnya untuk dimakan besok. Kenapa harus ada perbedaan dalam hidup. Beda status, beda kasta bahkan berbeda dari penciptaanNya. Itu semua adalah atas kehendakNya.


Sedih melihat kejadian tersebut, tapi kesedihan ini yang mampu merubah tatanan hidupku, merubah kepribadianku, dan memberikan pelajaran tentang hidup. “Hidup itu indah menurut dia. Perlu disyukuri atas nikmatNya yang tuhan berikan padaku,” katanya padaku. “kok bisa bilang seperti itu?” tanyaku. “Ya iyalah, coba saja kamu tidak dilahir dalam bentuk manusia tapi dalam bentuk hewan, mau ngak? Soal hidup biarkan Tuhan yang mengatur kita, yang penting kita tetap slalu berusaha dan berdoa,” jawabnya.

Kata-kata itu emang menyentuh hatiku. Tak terasa aku tlah menangis terlalu lama sehingga pelupuk mataku lembab memerah. “Hidup itu indah,” aku masih membayangkannya. Hidup yang ku jalani saat ini seperti menggapai kenisbian saja alis kosong. Tak seperti dia yang slalu bersyukur, berusaha mencari uang sendiri hanya demi sesuap nasi dalam sehari, slalu pantang menyerah, tidak mudah putus asa, slalu tersenyum dan yang paling aku kagum adalah “cintailah setiap usahamu dan jadikanlah dia sebagai penyemangat dalam mengarungi hidup.” Hidup tak sesulid apa yang kita alami, karna kita hanya focus pada materi.

Banyak menangis karna merasa kehilangan sesuatu bukan menangis karna dosa yang tlah diperbuat, terlalu sedih karna merasa ditinggal bukan sedih karna tlah lupa pada Tuhan, banyak tertawa karna mendapatkan kebahagia bukan tertawa karna sudah gila. Tidak bisa diterka hidup di masa depan, apakah kita bisa lebih baik atau tidak? Namun sebagai hamba Allah, kita patut yakin dan percaya bahwa Allah akan slalu berada di dekat kita untuk membantu.

Tidak ada komentar: