Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Kamis, 28 Juli 2011

Untitle about My All hearts for Honey

Pikiran, perasaan manusia bisa saja berubah dalam 1 detik, dan itu sangatlah berbahaya. Entah berubah dalam hal apa, namun jika berubah dalam Kebaikan setiap detik sih, Bagus..! Tapi berubah dalam hal negative setiap satu detik, maka kita sebagai hambaNya akan merugi.

So, peliharalah pikiran dan perasaan kita dalam hal kebaikan dan kemajuan dalam hubungan ini sayang. Kita (Kanda dan Dinda) harus menjadikan cinta ini sebagai sebuah anugerah dan semangat untuk meraih cita dan cinta. Jangan jadikan cinta ini sebagai sebuah tumbal dalam kepentingan sepihak artinya hanya sebagai penghibur saja.

Hati kita sulit diterka dan dihukuminya. Namun hati hanya bisa melihat dan melakukan hal yang baik. Jika tidak bermanfaat pasti hati ini akan berkata. Kita tata hati ini sebelum hati ini diracuni oleh hal yang menjerumuskan kita dalam kekecewaan, sakit hati dan darah tinggi pas. Integritas/ satukan misi dan visi kita ke depan dan raih apa yang kita inginkan. Tapi ingat jangan ada kata-kata, “ Hati senang namun bimbang”

Ada ‘yang lebih baik dan ada yang terbaik. Makna persamaannya ini sama-sama mempunyai arti “BAIK”. Namun perbedaan ‘lebih baik adalah mencari yang lebih baik tapi tidak ada puncak dari pilihan tersebut sedangkan Terbaik adalah mencari yang paling baik serta sudah berada dititik kulminasi dari pilihan. So apabila kita yang terbaik, maka pilihlah. Dan apabila kita ini masih lebih baik, maka nanti akan ada yang lebih baik dari kita.

Behavior atau tingkah laku adalah barometer dan sikap diri kita dalam kehidupan di masyarakat. Sungguh luar biasa masyarakat menilai diri kita dalam kesehariannya. Kita berbuat kebaikan eh malah dituduh begini begitulah. Kita berbuat kejelekan malah dinilai bagus. Sekarang di masyarakat seperti itu. Tidak ada ukuran seperti apa sikap kita kepada masyarakat. Kita taunya adalah kita lho yang baik namun apa yang kita lakukan itu baik belum tentu menurut masyarakat baik, kan..? nah.. kanda dan dinda harus memulai menata diri baik dalam sikap maupun tingkah laku, agar orang menilai kita tidak hanya dengan kasat mata tapi dari hati. Idealis boleh, tapi idealis dalam dunia masyarakat, “DIFFICULT and NOTHING”

Kesenangan dan Penderitaan, suka, duka cita adalah hukum alam yang harus kita yakini adanya. Dibalik kesenangan, juga ada penderitaan dan sebaliknya. Kanda bahagia memiliki DInda dan sebaliknya, tapi ingat dibalik itu ada juga penderitaan yang menanti kita. Dinda..! artinya.. kita harus siap dengan kebahagiaan yang kita miliki dan kita juga harus siap dengan penderitaan yang kita akan hadapi nanti.. APAKAH KITA SANGGUP SAYANG..?

Agar tidak ada yang sakit hati dalam hubungan ini, Kita harus berani berkata jujur walau sakit rasanya tapi lega/puas yang diperoleh. Apabila hati/rasa sayang yang kita miliki mulai pudar lantaran ada yang baru… (PLISSS..! JANGAN SELINGKUH) Katakan saja pada Kanda atau DInda dengan jujur bahwa kita sudah punya yang lain.

Jadikan ilmu pengetahuan yang kita miliki ini sebagai benteng pertahanan hubungan cinta yang tlah kita bina dan pelihara selama 1 tahun. Sama-sama pengertian dan slalu Instropeksi diri jika ada sebuah masalah yang perlu kita hadapi. Jangan menyerah dan terprovokasi/terpengaruh oleh pihak yang tidak suka pada kita… The winner will win if say, “Yes, I Can”

Marilah Kita tatap masa depan dengan asa gemilang. Karna ‘hanya’ harapan di masa mendatang yang akan membuat Kita kuat menjalani kehidupan saat sekarang.

Tidak ada komentar: