Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Rabu, 11 Januari 2012

Mencoba untuk Memahaminya

Mengaduh kasih bersama dalam asmara cinta adalah hal yang slalu diidamkan oleh para pasangan sejoli. Namun dibalik itu semua ada hal yang sulit untuk dilakukan secara bersama. Ada kebahagian tentu tidak menutup kemungkinan kesedihanpun Qita rasakan. Semua sudah tersusun rapi yang disutradai oleh Tuhan bahwa akan ada hukum Kausalitas. Sebab akibat... Bila Qita mendapati kebahagian itu karna Qita yakin bahwa ada ketenangan dalam hati, dan apabila kesedihan merasut pada diri Qita berarti itu disebabkan karna adanya harapan yang tidak sesuai dengan yang Qita harapkan.

Memahami/mengerti satu sama lain adalah salah satu pekerjaan yang sulit untuk dilakukan tak kala sudah menjalin hubungan dalam asmara cinta. Kerap kali, memahami pasangan salah diartikan dalam bentuk konotasi "kecemburuan" bukan pada memahami bagaimana dia belajar mengolah kata-kata, bagaimana dia bersikap pada orang lain, bagaimana dia berkomunikasi dengan orang lain. Namun itulah yang biasa terjadi pada Qita. Kadang Qita mengartikan makna yang tersirat dari perkataannya, malah Qita disangka salah/salah faham. Intinya selaraskan hati dan logikamu maka selaras pula Cinta dan pemahaman.

Kecupan rasa sayangku padamu di kening

So, untuk saat ini aku ingin memohon dan curhat padaMu Allah..

Ya Allah
Jadikan sikapku ini bukan untuk mendapati dia cemburu padaku
Jadikan tutur kataku ini bukan untuk mendapati dia terluka olehku
Jadikan pengertianku ini bukan untuk mendapati dia tidak percaya padaku
Jadikan rasa sayangku ini bukan untuk mendapati dia khawatir tentang perasaanku

Ya Allah
Aku ingin dia bahagia bersamaku
Aku ingin dia dan aku saling menjaga sikap dan tutur kata yang baik
Aku ingin dia dan aku menjaga 10 komitmen dengan amanah
Aku ingin dia slalu tersenyum bersamaku walaupun aral lintang menghadangnya

Ya Allah
Aku seorang lelaki juga bisa melakukan apa saja seperti halnya dia
Aku seorang lelaki juga bisa memberikan bahasa kasih sayang seperti bahasanya
Aku seorang lelaki juga bisa menyayanginya sepenuh hati seperti halnya dia menyayangiku sepenuh hati
Namun, ada satu hal yang aku belum bisa seperti dia, hal itu adalah "Pengertiannya Padaku"

Tau ngak...
Lelaki tidak akan bertindak semena-semana kepada kekasihnya. Tetapi jika dia melakukan hal itu, maka hatinya belum 100% mencintai kekasihnya. Lelaki yang mencintai perempuan akan sanggup meneteskan air mata untuk kekasihnya. Memang tidak semua lelaki sanggup meneteskan air mata hanya untuk seorang perempuan. Tapi tidakkah anda terharu saat melihat seorang lelaki yg sanggup menitiskan air mata demi anda?


Tidak ada komentar: