Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Kamis, 12 Januari 2012

Dunia untuk Kaula Muda

Ada-ada saja kaula muda yang terhanyud dalam Dunia Maya
Kian maraknya para facebooker, blogger, twiter dan berbagai situs terkenal lainnya di dunia maya, semakin menurun tingkat kecerdasan yang mereka miliki. Banyak yang terjerumus bahkan terlena dalam khayalan ilusi tinggi untuk terjun di dunia maya. Tak menutup kemungkinan anak yang baru lahirpun sudah diperkenalkan facebook (hehehe, lucu nee) serta orang tua yang sudah kakek dan nenek juga ikud andil dalam meramaikan dunia maya… wow….. it’s amazing…

Dunia maya adalah dunia penuh khayal/ilusi yang menimbulkan pemakainya terlena bahkan berani men-expos kebohongan belaka. Tidak heran bila pemuda-pemudi menghabiskan waktunya hanya dengan duduk manis di depan Lepi/computer, ya sekedar search situs-situs yang tren untuk kalangan muda di google. Sehingga waktu untuk santai bersama keluarga, untuk me-refresh otak dan berkomunikasi dengan orang lain dalam dunia nyata sedikit berkurang. (ya wajar saja, soalnya kan banyak hal-hal yang menarik di dunia maya seperti kopi-kopian darat hehehehe)

Dunia maya adalah dunianya anak muda. Anak muda yang haus akan ilmu pengetahuan. Entah ilmu yang berkaitan tentang bidang study yang dipelajari di sekolah maupun di kampus, entah ilmu tentang facebook, twitter, blog dan berbagai ilmu yang terdapat di google. Namun, saat ini situs yang beken dan tren adalah facebook dan twitter, blog agak lumayan banyak tapi hanya bagi yang suka dan senang menulis semua idenya. Tau ngak kenapa anak muda banyak menggunakan situs yang berhubungan dengan komunikasi antar social, baik social masyarakat, social budaya maupun sosia pertemanan/persahabatan (hehehe new society in Friendship society). Demikian sekilas tentang dunia maya yang manusia bisa mendapatkan segala macam informasi, bisa berinteraksi, bisa berkomunikasi secara langsung maupun tidak langsung.

Barangkali Qita bisa tertawa, tersenyum ataupun bahkan bisa menangis didalam dunia yang serba maya ini. Anda bisa tersenyum bahagia karena baru saja mendapatkan teman yang cocok dan enak diajak berbincang. Tapi sebentar lagi Qita menangis karena ditinggalkan ataupun dikecewakan. Semua bisa mungkin terjadi di Dunia Maya. Ada tapi tak ada. Tiada tapi ada. Hehehe..

Agar Qita tidak terjebak dan berlarut-larut terhanyut di dalam dunia maya, maka tanamkahlan suatu anggapan bahwa, dunia maya itu ada dalam ketiadaan. Jangan sekali-kali Qita mengandai-andai mengikuti apa yang Qita inginkan. Bila tida Qita akan mendapati kekecewaan sendiri, karena dunia maya sangatlah berbeda dengan kehidupan nyata.

So, yang facebooker, twitter ini tolong ya, dikurangi dikid aja biar mata indahmu tidak rusak karna berlama-lama di depan computer yang mengakibatkan sinar X dari pencahayaan monitor menyerang mata anda, dan juga mengurangi rasa kekecewaan bila ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan tak kala saling berkomunikasi, chat atau bertukar pendapat di dunia maya dengan pasangan Qita.

.Semua bisa mungkin di dunia yang ada namun tiada, tiada tapi kenyataannya ada.

Like This Yooooo...

Tidak ada komentar: