Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Selasa, 23 Oktober 2012

Konsep Qana'ah dan Toleransi - Kelas IX PAI


Bersyukur....
Hemmm,,, "gimana mau syukur wong gagal panen mulu, gagal cinta mulu, rugi mulu, pokoknya apessslah." Itulah sejumlah gerutuan yang slalu diucapkan oleh orang yang hanya berfikir bahwa harta adalah segala-galanya. Padahal bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah cara pandang mereka terhadap kegagalan bukan hanya menggerutu saja. Menggerutu saja, Tuhan tidak akan membolak-balikkan kegagalan kecuali mereka bersyukur dan kembali bangkit. Baru Tuhan akan senang hati akan membantu memudahkan urusan-urusannya. "dimana ada kesulitan, disitulah ada kemudahan"


Bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan merupakan anugerah yang terindah dan Tuhan akan slalu memuliakan orang yang slalu bersyukur. Syukur itu bisa membuat Kita ikhlas. Syukur itu indah. Jika Kita slalu bersyukur, biasanya Kita tidak akan slalu meminta dan meminta banyak pada Tuhan. Nah itulah, kenapa manusia walaupun sudah banyak berdoa alias meminta belum dikabulkan, sekali lagi belum dikabulkan. Karna mereka hanya pinter meminta saja, tidak bersyukur atas apa yang diperoleh.

Bayangkan saja,, Anda slalu meminta kepada temanmu setiap hari, sudah jelas temanmu pasti kesel bahkan muak pada Anda. Coba saja sesekali memberi, sesekali bersyukur klo wes dikasik. Pastilah hati dan jiwa ini slalu tenang, nyaman dan enjoy (LA)

Syukur atau tidak bersyukur adalah Pilihan Anda. Sayapun tidak bisa mengajak Anda untuk slalu bersyukur bila di dalam diri Anda sendiri tidak mau bertindak. Buat apa? gitu..! -yang ada hanya- Gue harus bilang WOW gitu..!!!

Nah, disini saya memiliki materi Qana'ah dan Toleransi yang digabungkan dengan konsep ESQ. Materi ini hanya untuk kelas IX saja.


Jika berminat, silahkan diunduh dibawah ini..!!!
download here

Tidak ada komentar: