Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Jumat, 08 Juni 2012

S.A.B.A.R...

Pada umumnya, Sabar adalah suatu kondisi dimana Qita merasa ikhlas akan apa yang tlah Qita lakukan atau belum dilakukan namun masih menunggu.

Entah definisi secara artikulasi kalimat penjelasan di atas ada benarnya atau malah salah total. Namun, saya yakin bahwa sabar adalah keikhlasan hati. Keikhlasan untuk menerima apa adanya yang tlah diberikan oleh Allah. Sabar sangat dianjurkan oleh Nabi, lebih - lebih bila nafsu sudah membuncah. Maka, solusi tepat adalah Tindakan Sabar.


Dan, kadang saya sedikit mengernyitkan dahi saya pada orang yang bilang pada saya takkala saya sedikit ada masalah yang masih belum terpecahkan, "yang sabar yeah/sabar aja/ bahkan sabar aja, kawan!! kan Allah suka ma orang yang sabar". Kenapa saya kesal bila mendengar hal itu? karna sabar merupakan kondisi action yang tidak bisa dilihat/maknanya abstrak banget. So, agak sulit banget untuk diaplikasikan. Saya ingin sekali tau makna sebenarnya sabar seperti apa, tindakan sabar seperti apa, cara untuk bersabar bagaimana? Bukan hanya men-advise dengan kata-kata SABAR saja.

Coba saja .. bila Anda mendapati sedikit kegagalan karna karier/cinta. Kemudian ada seorang teman Anda mengucapkan, "SABAR aja mas". "Anda pun pasti bingung, bagaimana harus bersabar sedangkan saat ini saya lagi mendapati kegagalan, "hati anda bergumam. Tentunya, Anda juga tidak terlalu bahagia, bila ada orang yang hanya memberikan kat` sabar itu, bukan!

Hehehe... saat ini sayapun bingung, bagaimana untuk B.E.R.S.A.B.A.R

Tidak ada komentar: