Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Sabtu, 16 Juni 2012

Pagi, Kusambut..

Dingin menyertaiku dalam ibadah pada Tuhan
Dalam sujudku padaMu, cahaya melingkari aura
Aura menghiasai wajahku yang merah
Tanda-tanda, aku cinta padaMu
dan pagi, Kusambut...


Selesai melakukan ibadah sholat shubuh, aku bergegas pergi dari kerumunan para jamaah di masjid Al_Mukhlisin. Aku hampir terpeleset di antara anak tangga masjid ke kamarku. Nafas terengah-engah, rasa takut mencekam dan tubuh ini lemas selemas kapas. Aku hanya bisa berjalan tertatih-tatih ke kamarku.

Ku buka pintu kamar, aku langsung ganti baju olah ragaku. Saatnya untuk sehat. Aku terbiasa berolah raga, walaupun hanya berjoging ria. Kesehatan bagiku adalah berliah yang tidak bisa ditukar dengan apapun bahkan uangpun tidak bisa cukup untuk menukar kesehatanku bila sakid. Oleh karna itulah, walaupun dingin merasut dalam tubuhku, walaupun angin memeluk seluruh tubuh ini, Tapi aku menikmatinya dan kebugaran dalam tubuh aku rasakan.

Hidup sehat penting untuk persiapan di masa yang akan datang. Dan Hidup tidak hanya sekedar untuk hidup tapi untuk menjadi baik.! 

Berjalan mengintari bumi yang kupijak adalah tugasku di masa yang akan datang..

  Ketika di malam hari aku merasakan kegalauan yang ganas, namun dilelehkan dengan berolah raga di pagi hari adalah caraku untuk mengatasi kegalauan. Karna di pagi hari ada sebuah inspirasi menarik dari hawa dingin embun dan hawa segar dari angin dingin. Kesegaran tampak pada warna-warna hijau di setiap dedaunan di pinggir jalan dan sawah. Sejuk sekalii... Dari itulah, di pagi hari.. udara  sangat jernih dan bersih tanpa populasi apapun. Jadi, jika menghirup udara kemudian dimasukkan pada otak lalu disalurkan kedalam seluruh tubuh, maka apapun masalahnya, apapun peristiwanya.. insyaAllah akan menemukan ketenangan dan kemudahan untuk bersikap bijak dalam mengatasi masalah. Silahkan dicoba..!

Di pagi hari, aku juga slalu breakfast dengan menu natural. Tau natural kan? hehehe.. ya Tempe dan Tahu!
Sarapan di pagi hari juga bermanfaat pada energi tubuhku ketika sedang melakukan aktifitas.
Dari aktifitas sederhana inilah yang membentuk kepribadian disiplin dalam menjaga kebugaran. Dari sederhana inilah disiplin akan muncul di setiap tanggung jawab yang dibebankan padaku.

Tanggung jawab pada diri sendiri merupakan kewajiban pribadi untuk membendung rasa ketidak-percayaan diri dalam bertindak. Lakukanlah sesuatu yang indah hanya untuk Mengindahakn Diri, Lakukanlah sesuatu yang berbau tanggung jawab yang hanya untuk mendisiplinkan pribadi kecil ini.

Tidak ada komentar: