Bukalah cendela pikiranmu sekedar untuk berfikir..

Senin, 08 Agustus 2011

Aku Menangis Karna DhuhaMu

Saat ini aku lagi menyendiri di kamar menunggu waktu sholat dhuha diselingi dengan lagu merdu dari Wali Band. Tenang yang kurasa hari ini. Hari ini juga, aku bisa melaksanakan sholat dhuha bersama yang ke tiga kalinya secara rutin di Masjid Baitul Muhklisin, smoga saja aku bisa melaksanakannya di setiap kegiatan ini walaupun nanti suatu saat aku jauh dari masjid ini.

Dhuha adalah cintaku padaMu ya Rob..
Hanya dengan mengandalkan waktu dhuhaMu, aku bisa leluasa memohon dan meminta apa saja yang kuimpikan saat ini dan esok. Terimakasih Tuhan, sekali lagi aku bisa melaksanakan dhuhaMu secara berjamaah di hari Minggu ini. Sungguh tenang hatiku saat melaksanakan dhuha di setiap pagi. Ya Allah, jadikanlah dhuhaMu ini sebagai jalan kemudahan bagiku untuk slalu mendekatkan diri padaMu.

Dhuhaku di pagi hari..
Aku hanya bisa melakukan sholat dhuha di setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah. Kebiasaan yang dijadikan keharusan bagiku, ternyata banyak faedah yang kudapat seperti Ketenangan, kemudahan, hati lapang, rezeqi lancar, keselamatan, terkabulnya doa dan kesehatan tubuhku. Aku melaksanakan sholat dhuha hanya 2 rakaat saja karna terbatasnya waktu pergi ke sekolah. Mungkin ini yang kubisa lakukan untuk meminta rezeqi tanpa harus susah payah, heheheh, artinya aku sempatkan waktu yang beberapa menit ini dengan berdoa pada Allah, agar mempermudah segala apa yang kukerjakan hari ini dan esok. Akupun bersyukur pada Allah, karna Hanyalah Dia yang bisa memberikan hidayah sehingga aku bisa sholat dhuha setiap pagi. Thanks Allah… I Love U

Start sholat dhuha..
Jam tlah menunjukkan di titik ke 07.00 WIB tepat. Qori’ membacakan ayat Al-Qur’an sebagai pembuka, dengan mengirimkan Fatehah pada Kanjeng Nabi Muhammad beserta keluarga dan orang yang telah meninggal. Dilanjutkan dengan pembacaan sholawat tanpa berdiri sebagai menu ke dua dalam acara sholat dhuha.

Allahumma sholli ‘alamuhammad.!
Semua jamaah berdiri dan melakukan sholat dhuha 4 rakaan dengan 2 salam. Seperti biasa setelah sholat dhuha dilanjutkan dengan pembacaan Rowatibul Haddad yang dipimpim oleh Ustad H. Agus. Tak lama kemudia dari pembacaan Haddad ini, jamaah diharuskan “Mahalul Qiyam” alias berdiri sambil membaca sholawat. Nah.. saat pembacaan sholawat inilah ada miracle atau keajaiban bagiku.. “Aku Menangis”. Entah kenapa hati ini tidak tahan dengan suara sholawat berkumandang sehingga aku mengeluarkan air Kristal dari mataku yang hitam peka. Aku menangis tersedu-sedu, terus dan terus menangis ketika membaca sholawat.

Dalam hatiku berkata sambil menitikkan air mataku, “Aku sadar, Aku rindu pada Nabi Muhammadku. Aku ingin bertemu dan memelukMu Muhammad. Dan aku juga berfikir, aku ini siapa sih? Aku ini hamba yang banyak dosa, banyak salah dan sombong. Aku merasa kecil sekali dihadapan Tuhan. Apakah tiada ampun bagiku jika kuberbuat jahat, berbuat tidak baik? Masih dalam pikiranku, “ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, dosa-dosa kedua orang tuaku dan semua ummat muslim, karna tanpa ampunanMu, niscaya kami berada dalam kerugian yang nyata. Ya Allah bimbinglah kami ke jalan yang lurus dan jalan yang diridhoiMu, serta jauhkanlah kami dari godaan setan yang terkutuk”.

Dalam pembacaan sholawat ke dua ini, aku curhatkan pada Allah, aku berbicara pada Allah, aku memohon pada Allah dan meminta pada Allah sambil menangis, sambil menyesal atas semua tindakanku, memohon ampunan…. Aku tidak tau apa yang akan kupinta padaMu ya Allah, aku bingung, lidah keluh… hanya satu yang kupinta.. AMPUNILAH SEGALA DOSAKU. Sampai sholawatpun berakhir, aku masih saja menangis. Hemmmm.. Aku Menangis karna Dhuhamu

Doaku dalam DhuhaMu
Ya Allah
Jadikanlah hambamu ini orang yang slalu bersyukur
Jadikanlah hambamu ini orang yang slalu istiqomah dalam beribadah
Jadikanlah hambamu ini orang yang berguna bagi bangsa dan Negara

Ya Allah
Ampunilah dosaku
Ampunilah dosa kedua orang tuaku
Ampunilah dosa yang orang kusayangi
Dan ampunilah dosa semua umat muslim

Ya Rob
Limpahkanlah rezeqiMu padaku
Mudahkanlah rezeqiMu dan halalkanlah untukku
Agar aku senantiasa istiqomah melaksanakan ibadahMu
Dan mampu berziara ke makam Nabi Muhammad SAW di Mekah

Ya Allah
Tuntunlah aku dijalanMu
Tunjukilah jalan yang diridhoiMu
Dan bersamakan aku pada orang yang Engkau cintai

Ya Allah sekali lagi Aku Menangis karna Dhuhamu

Tidak ada komentar: